Kreativitas Tanpa Batas

Kreativitas Tanpa Batas

Burung yang suka berkelompok melambangkan hidup damai antar sesama di alam sentosa. Burung juga satwa dengan populasi terbesar di Indo...

Pesona Cirebon Indonesia


Burung yang suka berkelompok melambangkan hidup damai antar sesama di alam sentosa. Burung juga satwa dengan populasi terbesar di Indonesia dan menjadi lambang bangsa. Rentangan sayap bentuk kujang berarti keterbukaan, hasrat untuk terbang jauh, melintas batas. Sifatnya semesta, dikenali oleh semua.
Kujang merupakan perkakas yang merefleksikan ketajaman dan daya kritis dalam kehidupan juga melambangkan kekuatan dan keberanian untuk melindungi hak dan kebenaran. Menjadi ciri khas, baik sebagai senjata, alat pertanian, perlambang, hiasan, ataupun cindera mata. Ciri khas bangsa ada rupa, basa, adat, aksara, kebudayaan.
Tulisan “Cirebon” berwarna hitam yang lebih besar daripada  “Pesona” mengedepankan dan memperkuat Cirebon diantara persaingan pariwisata internasional.
Tagline
Bertulisan “cita rasa destinasi Indonesia” merupakan wujud keindahan Indonesia yang diwariskan di Cirebon.
FILOSOFI WARNA
Lambang burung memiliki bulu dalam lima warna yang berbeda maknanya:
HIJAU: Kreativitas, Ramah kepada Alam dan Keselarasan.
UNGU: Daya Imajinasi, Keimanan, Kesatuan Lahir dan Batin.
JINGGA: Inovasi, Semangat Pembaruan, dan Keterbukaan.
BIRU: Kesemestaan, Kedamaian, dan Keteguhan.
MAGENTA : Keseimbangan, Akal Sehat, dan Sifat Praktis

BENTUK
Luwes, serba lengkung, tanpa sudut persegi ataupun garis lurus, memaknakan besarnya arti keseimbangan dan keselarasan manusia dengan Alam dan antar sesama di Bumi.

0 coment�rios: