Kreativitas Tanpa Batas

Kreativitas Tanpa Batas

Konsep Logo Kibaran Merah Putih merupakan keberanian, perjuangan, persatuan dan kesatuan Indonesia. Gelora semangat berani dan suci...

Merdeka Indonesia 73 th



Konsep Logo
Kibaran Merah Putih merupakan keberanian, perjuangan, persatuan dan kesatuan Indonesia. Gelora semangat berani dan suci membangun sifat kebersamaan, berdaulat, mandiri serta berwibawa dalam keragaman.
Logo "73” Tahun Indonesia Merdeka Displin dan Berbudaya" menjadi representasi semangat satu nusa satu bangsa satu bahasa cinta tanah air Indonesia yang disiplin mengedepankan nilai-nilai budaya Pancasila  dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun Indonesia berdaulat, mandiri dan berwibawa.

Bentuk angka "7" pada logo menjadi symbol kibaran Merah Putih yang tegak  dan kuat  merepresentasikan kuat dan kokohnya persatuan dan kesatuan Indonesia dalam perbedaan dan keberagaman suku, agama dan budaya Bhineka Tunggal Ika membangun Indonesia berdaulat adil dan sejahtera.
Angka "3" pada logo menjadi simbol kepala garuda memandang keatas. Ini melambangkan sikap satu nusa satu bangsa satu bahasa seorang satria Indonesia untuk membangun Indonesia berdaulat,mandiri dan berwibawa.
Perpaduan 7 dan 3  melambangkan Hubungan Dinamis antara rakyat dan pemerintah dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun Indonesia kesatuan NKRI menjadi masa depan yang lebih baik. Sementara itu, slogan yang digunakan "Displin & Berbudaya" berkaitan dengan 7 dan 3.
"Displin" menunjukkan Bentuk kerja antara pemerintah dan rakyat yang displin saling percaya dalam  kebersamaan dan gotong royong untuk membangun Indonesia berdaulat dan mandiri dengan masa depan yang lebih baik.
Sedangkan "Berbudaya" menunjukkan membangun bersama dan mengedepankan nilai-nilai budaya Pancasila.
Filosofi Warna
Merah : Keberanian, keindahan dan kegembiraan
Putih  : Bersih, Suci, Ringan, Kebebasan, Kesederhanaan dan kedamaian
Filosofi Bentuk
Luwes, kuat dan indah dengan lengkungan memaknakan besarnya arti keberanian dan kedamaian Bahasa dan negara untuk bersatu dalam nilai-nilai Pancasila.

0 coment�rios: