Kreativitas Tanpa Batas

Kreativitas Tanpa Batas

Biru Warna   ini   merepresentasikan   kedamaian,   tenang,   reda,   stabil,   harmoni,   kesatuan,   kebenaran,   kepercayaan,...

PSIKOLOGI WARNA





Biru
Warna  ini  merepresentasikan  kedamaian,  tenang,  reda,  stabil,  harmoni,  kesatuan,  kebenaran,  kepercayaan, konservatif, keamanan, kebersihan, tata tertib, loyalitas, langit, air, dingin, teknologi dan depresi. Biru dapat "memberi perasaan damai, suhu tubuh rendah dan mengurangi hasrat". Biru mengingatkan pada warna bisnis karena biru me-refleksikan kepercayaan. Biru juga sering mengingatkan kepada warna ke-amanan global.


Hitam
Hitam adalah absensnya cahaya. Warna  hitam  merepresentasikan  kekuatan,  seksualitas,  pengalaman  duniawi,  formalitas,  elegan,  kesejahteraan, misteri,  ketakutan,  kejahatan,  anominitas,  tidak  bahagia,  dalam,  gaya,  keburukan,  penyesalan  yang  mendalam, marah, underground, teknik warna yang baik, berduka cita dan kematian.

Hijau
Hijau adalah warna yang sering disebut warna favorit. Hijau merepresentasikan alam, lingkungan, kesehatan, keberuntungan, pembaharuan, kemudaan, kekuatan, musim semi, kemurahan hati, kesuburan, kecemburuan, kurang pengalaman, iri dan kemalangan."Hijau adalah kualitas kesejukan yang menyejukkan, menenangkan dan menjadi kekuatan yang menyembuhkan." Warna hijau sering dipakai dalam ruang bedah oleh dokter.

 Oranye
Oranye  adalah  kombinasi  dari  warna  hijau  dan  merah,  mengingatkan  pada  warna  merah,  tapi  tidak  terlalu  luas. Oranye mengekspresikan energi.Ini adalah kualitas cahaya dan digunakan untuk mendapat perhatian, seperti peringatan tanda. Oranye mem-bawa ingatan pada labu dan halloween. Ini adalah simbol keseimbangan, kehangatan, antusiasme, semangat, cemerlang dan tuntutan perhatian. 

 Ungu
Ungu  merepresentasikan  keluarga  raja,  spiritualitas,  ningrat,  perayaan,  misteri,  transformasi,  kebijaksanaan, pencerahan, kebengisan, arogansi, duka cita. Ungu mengingatkan pada sebuah warna yang eksotik. Warna ungu dibuat dari kelenjar getah dari siput. Ini memerlukan ratusan siput untuk menghasilkan 1 gram zat pewarna. Itulah sebabnya warna ini hanya digunakan untuk para bangsawan.Sekarang warna ungu adalah warna trendy untuk usaha yang kreatif.

Merah
Merah  adalah  warna  yang  digunakan  untuk  menarik  perhatian.  Ini  adalah  warna  warm  dan  warna  yang  energik dalam spektrum warna. Di menggunakan warna merah untuk cinta, valentin, marah, hasrat, kecepatan, kebe-ranian, kekejaman, kemarahan, tanda keluar darurat, tanda berhenti, dan darah.Warna merah menggambarkan perkelahian, tekanan darah, dan jantung yang berdetak kencang. Warna merah sebaiknya tidak dipilih untuk ruang psikiater, penjara atau rumah sakit.

Putih
Putih  adalah  apa  yang  di  lihat  ketika  semua  warna  bersama-sama  dalam  suatu area  dengan  keseimbangan  yang sempurna. Putih  menunjukkan  makna  penghormatan,  kemurnian,  kesederhanaan,  kebersihan,  damai,  kerendahan  hati, kecermatan, keadaan tidak berdosa, muda, burung, musim dingin, salju, kebajikan, steril dan perkawinan.

Kuning
Kuning  menggambarkan kegembiraan, kebahagiaan, optimisme, idealisme, imajinasi, harapan, matahari tenggelam, musim  panas,  emas,  filsafat,  ketidakjujuran,  pengecut,  pengkhianatan,  kecem-buruan,  ketamakan,  penipuan, kesadin, bahaya, spiritualitas dan inspirasi.

Abu – abu
Abu Abu  Respon Psikologi: Intelek, Masa Depan (kayak warna Milenium), Kesederhanaan, Kesedihan. Warna Abu abu adalah warna yang paling gampang/mudah dilihat oleh mata.

Coklat
Respon Psikologi: Tanah/Bumi, Reliability, Comfort, Daya Tahan, Stabilitas, Bobot,
Kestabilan dan Keanggunan. Kemasan makanan di Amerika sering memakai
warna Coklat dan sangat sukses, tetapi di Kolumbia, warna Coklat untuk kemasan
kurang begitu membawa hasil.


0 coment�rios: